Tak Kenal Maka Tak Sayang... Semoga dengan adanya blog ini kamu2 yang butuh informasi tentang Teknologi dapat terbantu. Semoga Blog ini dapat semakin bermanfaat. liriku.blogspot.com

19 Desember 2007

Hacker Menyusup di FaceBook

hati - hati dan hati - hati. Begitulah kira2 pesan saya. data2 kita ternyata bertebaran di dunia maya yang dapat setiap orang melihatnya. Jadi jgn sampai data pribadi anda tersebar luas di internet. Berhati-hatilah mem-posting data pribadi Anda di situs jejaring sosial, karena ada pihak yang kadang mencoba mengaksesnya secara ilegal. Hal ini terjadi pada situs jejaring sosial Facebook. Mereka menggugat situs pornografi Kanada, Slickash.com, dengan tuduhan meng-hack server miliknya secara ilegal.
Gugatan yang didaftarkan di peradilan federal San Jose, Amerika Serikat ini juga menyeret tiga pria yang jadi operator situs tersebut, Brian Fabian, Ming Wu dan Josh Raskin.
Facebook mengklaim bahwa antara tanggal 1-15 Juni 2007, ada pihak yang mencoba membobol servernya sampai 200.000 kali. Mereka mencoba mengumpulkan informasi para user Facebook dengan semacam script otomatis. Informasi yang hendak diambil termasuk password dan alamat e-mail pengguna.


"Perbuatan itu menciptakan pesan eror dan terdeteksi sebagai usaha ilegal untuk mengakses informasi milik Facebook," ungkap pengacara Facebook David Chiappetta seperti dikutip detikINET dari Information Week, Selasa (18/12/2007).

Look Communication Inc, penyedia layanan internet berhasil mengidentifikasi alamat Internet Protocol komputer yang menjadi biang serangan. Hal ini yang membuat jejak para pelaku akhirnya bisa terendus

sumber : detikinet.com

Tidak ada komentar:

Blogger Baner

© Copyright 2007 Jufri Sitompul | liriku.blogspot.com |