Tak Kenal Maka Tak Sayang... Semoga dengan adanya blog ini kamu2 yang butuh informasi tentang Teknologi dapat terbantu. Semoga Blog ini dapat semakin bermanfaat. liriku.blogspot.com

12 Desember 2007

Salah putar lagu di winamp Komputer dibobol

Tahukah anda bhwa baru - baru ini Peneliti keamanan komputer dari Symantec memperingatkan, aplikasi Windows Media Player dan Winamp punya celah keamanan sehingga rentan terhadap serangan. Seluruh sistem komputer bisa terpengaruh oleh serangan melalui kedua aplikasi tersebut.


Celah ini terdapat pada codec yang dipakai di versi tertentu dari Windows Media Player dan Winamp. Tepatnya, aplikasi Windows Media Player 6.4, Windows Media Player Classic dan Winamp 3.5 yang memakai codec 3ivx MP4.

Peneliti memperingatkan, aplikasi pemutar musik lain juga berisiko terkena serangan karena celah keamanan ini. Pasalnya, cukup banyak aplikasi lain yang memanfaatkan codec MP4 produksi 3ivx Technologies.

"Eksploitasi bekerja melalui file program jahat berbentuk MP4 pada komputer korban. Ketika korban mengklik link yang sepertinya aman namun berbahaya, eksploitasi komputer pun berjalan," ungkap Raymond Ball dari Symantec seperti dikutip detikINET dari TheRegister, Selasa (11/12/2007).

Sementara belum ada tambalan untuk menutup kelemahan ini, pengguna disarankan untuk berhati-hati dalam mengakses link ke file lagu atau MP4 dari situs web maupun e-mail. Selain itu, agar benar-benar aman, Ball menyarankan langkah ekstrim menonaktifkan codec tersebut beserta aplikasi yang memanfaatkannya. Wah klo gw seh mending pake cara aman aj, hehehe... Ga ikutan ah...

Tidak ada komentar:

Blogger Baner

© Copyright 2007 Jufri Sitompul | liriku.blogspot.com |