Tak Kenal Maka Tak Sayang... Semoga dengan adanya blog ini kamu2 yang butuh informasi tentang Teknologi dapat terbantu. Semoga Blog ini dapat semakin bermanfaat. liriku.blogspot.com

15 Desember 2007

Kurban lewat net ???

Mulai tahun ini, jamaah haji yang akan berkurban di Hari Raya Idul Adha dapat memesan domba sebagai pilihan melalui Internet. Bank Pembangunan Islam (IDB) telah menawarkan kupon hewan kurban yang dapat dibeli oleh jamaah haji lewat situs Internetnya www.adahi.org.
"Terdapat lima jenis kupon yang ditawarkan sesuai permintaan, yaitu untuk Haji Qiran, Haji Tamattu, Udhia, Fidia, atau sedekah," kata Khaled Nazer, Kepala Urusan Informasi dan Hubungan Luar Negeri IDB. Pelayanan baru dengan sistem kupon yang dibeli lewat Internet dijamin dengan harga yang paling rendah untuk satu domba.



Total biaya untuk satu kurban yang dipesan melalui Intrenet sebesar 390 Riyal atau sekira Rp936.000. Perinciannya harga seekor domba 310 Riyal, biaya penyembelihan dan pembersihan 72 Riyal, dan biaya angkutan dan distribusi 7,44 riyal.

Proyek ini dijalankan sesuai hukum Islam dan standard kesehatan hewan kurban. Pemerintah Arab Saudi telah menyediakan lebih dari 500.000 domba dengan harga terjangkau untuk musim haji ini.

IDB dipercaya untuk melaksanakan distribusi hewan kurban dari jamaah haji agar dapat dipastikan sampai ke tangan yang berhak dan bermanfaat. Organisasi itu telah menjalankan program tersebut dengan sukses sejak beberapa tahun lalu.

sumber : infokomputer.com

Tidak ada komentar:

Blogger Baner

© Copyright 2007 Jufri Sitompul | liriku.blogspot.com |