Tak Kenal Maka Tak Sayang... Semoga dengan adanya blog ini kamu2 yang butuh informasi tentang Teknologi dapat terbantu. Semoga Blog ini dapat semakin bermanfaat. liriku.blogspot.com

12 Desember 2007

Domain pariwisata ganti nama

Nama domain situs pariwisata Indonesia My-Indonesia.info tidak akan dipaksakan untuk terus digunakan. Jika performanya jelek, nama domain pun bakal diganti.
Dirjen Pemasaran Depbudpar, Thamrin B. Bachri menuturkan, pemilihan nama domain yang akan digunakan dalam kampanye 'Visit Indonesia Year 2008' tersebut disebabkan untuk melanjutkan penggunaan namanya yang telah digunakan sejak tahun 2002.


"Nama itu kan sudah cukup lama, sementara kita ingin mencari nama yang mudah diingat," ujarnya, kepada detikINET, Rabu (12/12/2007).

Nanti, lanjut Thamrin, jika dianggap perlu juga ada kemungkinan nama tersebut akan diganti. "Saya yakin ini hanya masalah waktu saja dan kalau sering disosialisasikan lama-lama akan nempel di benak orang. Tapi tidak menutup kemungkinan namanya untuk diganti," imbuhnya.

Dikatakan Thamrin, kemungkinan tersebut sangat terbuka. Terlebih jika saat dilakukan evaluasi manfaat nama domain ini tidak maksimal sesuai yang diharapkan. "Tapi kita masih belum punya nama alternatif untuk menggantinya. Kita tunggu saja proses evaluasinya selama 2008," tukasnya

Meski demikian, Thamrin pun mengakui jika sampai terjadi perubahan nama domain untuk situs yang sejatinya digunakan untuk memancing turis ke Indonesia ini, maka konsekuensinya adalah akan ada lagi dana segar yang harus dikucurkan untuk promosi domain baru tersebut.

Sementara jika dilacak dari database whois diketahui bahwa domain My-Indonesia.info didaftarkan pada Februari 2004. Hal ini berbeda dengan keterangan sebelumnya yang mengatakan bahwa penggunaan domain tersebut sudah dilakukan sejak 2002.

Untuk hal tersebut, Eka Ginting, CEO Indo.com selaku pelaksana teknis My-Indonesia.info menjelaskan, domain tersebut memang pernah lepas sehingga harus dibeli kembali. "Detail historis saya tidak tahu pasti, tapi memang nama domain itu pernah lepas dan harus dibeli kembali. Tahunnya kapan saya tidak pasti," tandasnya.


Sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Blogger Baner

© Copyright 2007 Jufri Sitompul | liriku.blogspot.com |